CARA MANDAPATKAN PELUANG BISNIS ONLINE

Seiring dengan pesatnya penambahan* pemakai* internet dan pun* pertumbuhan ekonomi di Indonesia ketika* ini, pertumbuhan* bisnis di Indonesia pun* ternyata mengalami eskalasi* yang lumayan* pesat. Pertumbuhan bisnis ini tampak* sangat gampang* kelihatan* pada bidang bisnis online dan pun* bisnis offline go Online.

Di samping* di bidang ecommerce (jual beli via internet), bisnis online pun* mengalami perkembangan* pesat di bidang teknologi informasi (TI). Media informasi yang dulunya melewati* koran konvensional kini* menjadi koran online seperti; Tempo.co, Detik.com, TribunNews.com, Republika.co.id, Kompas.com, dan masih tidak sedikit* lainnya. Bisnis internet juga tidak sedikit* dijalankan oleh mereka yang mempunyai* skill di bidang tertentu dan hendak* menghasilkan duit* dari skill tersebut.

Kita tentu* sudah sering menyaksikan* sebuah bisnis offline yang kemudian dijual* secara online untuk menambah* penjualan ataupun untuk menciptakan* brand lebih terkenal. Salah satu bisnis offline go online yang sangat unik* perhatian saya ialah* bisnis memasarkan* rendang secara online oleh Ibu Reno Andam Suri. Singkatnya sekian banyak * peluang usaha online di tahun 2018 bakal* semakin tersingkap* lebar dan dapat* dilakukan oleh siapa saja yang hendak* berbisnis.

Bisnis online itu ialah* bisnis yang hanya dapat* dijalankan bila** ada koneksi internet. Jadi, masing-masing* orang yang mempunyai* koneksi internet dan perlengkapan* komputer/ mobile dapat* menjalankan bisnis internet. Target marketnya juga* tidak terbatas sebab* kita dapat* menjual produk anda* kemana saja baik lokal maupun internasional.

Bisnis internet dapat* dijalankan oleh siapa saja, bahkan mereka yang gaptek dapat* belajar bisnis online. Salah satu misal* yang telah* saya sebutkan ialah* Ibu Reno yang memasarkan* rendangnya melewati* internet. Dia dapat* menjangkau calon pembeli secara online dan memungkinkan guna* mendapatkan deviden* yang lebih besar.

Mungkin sejumlah* dari kita* bertanya-tanya, apa bisnis online terbaik dan terpercaya yang dapat* menguntungkan guna* jangka panjang? Berdasarkan empiris* saya dan pun* informasi yang saya temukan mengenai* bisnis internet, inilah* ini ialah* beberapa kesempatan* bisnis online teranyar* yang menjanjikan walaupun tanpa modal besar, dan enaknya lagi bisnis ini dapat* kita lakukan* dari rumah:

Artikel lain: Peluang Bisnis Modal Kecil dari Rumah
1. Bisnis Internet dengan Menjual Produk Orang Lain

Berdasarkan keterangan dari* saya, bisnis yang satu ini ialah* salah satu jenis bisnis online yang sangat* menguntungkan ketika* ini. Alasannya merupakan*, konsumen di Indonesia sudah tidak sedikit* yang mulai berpindah* ke online, dan menjalankan bisnis internet tidak butuh* modal besar lho, bahkan hampir* tanpa modal.

Keuntungan memasarkan* produk orang beda* (reseller/ dropshiper/ affiliate) ialah* kita tidak butuh* pusing soal pengadaan barang yang akan dipasarkan* dan pun* proses pengirimannya. Ada tidak sedikit* toko online yang menawarkan program ini, pastinya* kita pun* harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut. Pastikan bahwa Anda berkolaborasi* dengan orang yang bertanggung jawab dan dapat* dipercaya.

Toko online yang menawarkan program reseller dan dropship biasanya mau* mengirimkan barang untuk* pembeli dimana dalam kemasan barang itu* nama atau toko online anda* yang menjadi pengirimnya. Sehingga anda tidak* akan kehilangan pembeli tersebut bilamana* ingin mengerjakan* pembelian di lantas* hari. Produk yang dipasarkan* dengan teknik* reseller/ dropship biasanya ialah* barang berbentuk


Selain memasarkan* produk berbentuk fisik, kita dapat* menjual produk orang beda* dalam format* digital laksana* ebook, video, dan membership. Biasanya program ini dinamakan* dengan affiliasi dimana anda* mendapatkan komisi sekian persen dari total harga produk digital yang sukses* kita jual melewati* link affiliasi kita.

Anda dapat* menemukan sekian banyak * produk yang dapat* dijual di website* marketplace berikut:

    Ratakan.com (jual produk digital/ affiliate)
    Idaff.com (jual produk digital/ affiliate)
    Supplier.id (jual produk fisik/ dropship)
    Cakning.com (jual produk fisik/ dropship)
    Tokopedia.com (jual produk fisik/ dropship)
    Bukalapak.com (jual produk fisik/ dropship)

2. Bisnis Online Menjual Jasa Menulis/ Membuat Konten Website

Menjual jasa menulis ialah* salah satu jenis bisnis online yang sangat* laris di Indonesia ketika* ini. Alasannya, sebab* sekarang ini tidak sedikit* media blog/ website berlahiran* dan memerlukan* penulis untuk memenuhi* konten situs* tersebut.

Konten website dapat* dalam format* teks, gambar, dan video. Namun dari banyak sekali* konten situs* yang saya lihat rata-rata memakai* teks atau artikel. Jika kita* atau orang di dekat* Anda memiliki keterampilan* dalam mencatat* artikel, menciptakan* video, dan gambar, maka kesempatan* bisnis online berikut* yang me*sti kita* jalankan.

Di samping* konten dalam format* teks, konten video dan gambar logo pun* cukup tidak sedikit* yang membutuhkan. Salah satu konten video dan gambar yang tidak jarang* dicari ialah* membuat video marketing dan pun* gambar logo yang bersangkutan** dengan bisnis yang bakal* dipasarkan.

Ada tidak sedikit* sekali empunya* website atau empunya* bisnis yang tidak mempunyai* waktu atau tidak mempunyai* skill yang baik dalam menciptakan* konten, logo, dan video guna* website dan bisnis mereka. Jika kita* serius hendak* membangun usaha online di bidang bisnis jasa penulis tulisan* website, mereka berikut* target market ideal Anda.

Bagaimana teknik* menemukan calon klien? Anda dapat* menemukan mereka di sejumlah* situs ini:

    Sribulancer.com
    Projects.co.id
    Sribu.com

3. Bisnis Internet Menjual Jasa Pembuatan Website/ Blog

Bisnis ini paling* cocok untuk* seseorang yang memiliki keterampilan* dalam membina* sebuah situs* atau blog. Kita tidak butuh* punya kemahiran* yang paling* hebat dalam merangkai* kode-kode situs* dari nol sebab* sebenarnya ada tidak sedikit* cara yang lumayan* mudah dalam membina* sebuah website/ blog yang bagus.

Salah satu platform yang sangat gampang* dipelajari dan diterapkan dalam membina* sebuah website/ blog ialah* WordPress. Pada WordPress, ada tidak sedikit* sekali themes/ template yang siap gunakan* dan unik, baik yang cuma-cuma* maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.

Pada tadinya* mungkin kita* merasa tidak cukup* mampu menjalankan bisnis ini, namun andai* Anda telah* terbiasa menciptakan* sebuah website/ blog yang bagus, pasti* calon pembeli kita* tidak akan beranggapan* lama untuk mencarter* jasa Anda. Dan butuh* kita diacuhkan* sebelum memasarkan* jasa ini, usahakan* kita pun* mempunyai* website bisnis dengan tampilan yang meyakinkan.

Bagaimana teknik* menemukan calon klien? Anda dapat* menemukan mereka di website* marketplace berikut:

    Sribulancer.com
    Projects.co.id

Agar dapat* menjalankan bisnis ini dengan baik pastinya* Anda me*sti mempunyai* rekanan penyedia domain dan hosting yang berkualitas.

4. Berbisnis Internet Menjadi Seorang Makelar Online

Bisnis ini cukup tidak sedikit* dilakukan oleh pebisnis online. Seorang makelar ialah* orang atau suatu* perusahaan yang bertugas guna* mempertemukan antara penjaja* sebuah produk/ jasa untuk* calon pembeli. Tentunya guna* menjadi seorang makelar, anda* harus mempunyai* jaringan dan kenalan yang lumayan* luas.

Dalam bisnis online, rasa percaya dari calon konsumen itu ialah* sesuatu yang paling* penting. Karena itu, usahakan* saya dan anda butuh* mempelajari latar belakang dari orang yang hendak* kita pertemukan, baik si penjaja* maupun calon pembeli.

Beberapa bisnis yang memakai* jasa makelar online antara lain; memasarkan* website, memasarkan* property, memasarkan* jasa, dan lain-lain. Hal beda* yang butuh* kita simaklah* sebagai makelar online ialah* dalam urusan* penentuan harga produk/ jasa yang kita* berikan. Sebaiknya tidak boleh* mengambil untung terlampau* besar dan juga tidak boleh* terlalu kecil sebab* ini mencantol* keuntungan kita* dan pun* rasa percaya dari klien Anda.

Anda dapat* menemukan sekian banyak * produk yang dapat* dijual pulang* di website* marketplace berikut:

    Ciptaloka.com (jual kaos + desain)
    Rumah123.com (jual beli property)
    Olx.co.id (jual beli pelbagai* produk)
    Carmudi.co.id (jual beli mobil)

5. Menjual Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu Secara Online

Bisnis ini sangat sesuai* jika kita* memiliki keterampilan* yang paling* baik dalam bidang tertentu, dalam artian Anda ialah* seorang expert di bidang yang kita* geluti. Beberapa misal* untuk bidang bisnis ini ialah* konsultasi SEO (search engine optimization) suatu* website, konsultasi pengembangan bisnis, konsultasi masalah asmara, konsultasi penyembuhan* tradisional, dan lain-lain.

Dulu, bisnis jasa konsultasi dijalankan secara offline. Namun, kini* bisnis di bidang jasa konsultasi paling* marak anda* temukan di internet. Jadi, bila** Anda punya skill atau kemahiran* di bidang tertentu maka kemahiran* tersebut dapat* menjadi bisnis yang menguntungkan bila* dijual* secara online.
6. Berbisnis MLM Secara Online

Banyak orang yang berpandangan oleng* tentang bisnis MLM, dan bakal* buru-buru memblokir* diri bila** ada yang menawarkan bisnis MLM pada mereka. Pada prakteknya* bisnis ini ternyata paling* berpotensi dan menyerahkan* keuntungan pada tidak sedikit* orang. Namun perlu diacuhkan* bahwa tidak seluruh* bisnis MLM mempunyai* potensi keuntungan untuk* kita.

Saya sendiri bergabung di bisnis MLM online yang ketika* ini sudah menyerahkan* penghasilan rutin masing-masing* bulannya, yakni* Blakblakan dan pun* Bisnis Oriflame DBC Network. Saya memilih kedua bisnis MLM online tersebut sebab* produknya memang bagus dan tidak sedikit* digunakan oleh masyarakat. Di samping* itu, business plan yang ditawarkan oleh kedua bisnis ini paling* menguntungkan untuk* para membernya.

Bisnis MLM beda* yang pernah saya ikuti ialah* Talk Fusion (note: ketika* ini saya telah* tidak aktif) yakni* produk teknologi yang dipakai* untuk media promosi bisnis dengan media video email. Di samping* itu, setahu saya ada sejumlah* bisnis MLM lainnya yang mempunyai* potensi bisnis yang paling* bagus, tetapi* saya tidak dapat* memberikan review mengenai* bisnis tersebut sebab* saya memang belum pernah ikut.
7. Menjadi Seorang Blogger Profesional

Kalau bisnis online yang satu ini pasti nyaris* semua orang dapat* mengerjakannya. Ada tidak sedikit* blogger yang mempunyai* penghasilan yang fanstastis dari blog/ situs* yang dibangun. Saya individu* sangat terinspirasi dari cerita* sukses seorang blogger dari Inggris, dimana tadinya* blog WordPress-nya yang bertopik mengenai* media sosial kesudahannya* menjadi suatu* situs besar dengan penghasilan menjangkau* empat ratusan ribu dollar lebih per bulan.

Kalau dirupiahkan penghasilannya ialah* empat miliar lebih per bulan. Nama situsnya ialah* mashable.com, tadinya* dibuat dengan CMS WordPress.org tapi kini* sudah di bina* dengan rubyonrails.org.

Penghasilan dari blog dapat* berasal dari program PPC (pay per click) Google Adsense, space iklan, review produk, dan lain-lain. Bagi* menjadi seorang blogger pastinya* bukan urusan* yang paling* sulit bukan? Saya sendiri pada tadinya* tidak begitu suka mencatat* dan menciptakan* artikel, bahkan pada mula* pembuatan blog ini, nyaris* 3 bulan blog ini tidak terdapat* konten sama sekali hehehe.

Akhirnya saya coba-coba, dan tadaaaa… sekarang tulisan* saya sudah lumayan* banyak.
8. Bisnis Offline Go Online

Seperti yang sudah diterangkan* di paragraf awal, model bisnis offline juga dapat* kita dijalankan secara online untuk menambah* brand dan pun* keuntungan. Ada tidak sedikit* pengusaha bisnis UKM yang sukses* mengembangkan bisnisnya dan mendapatkan deviden* berlipat ganda setelah menjual* bisnisnya secara online. Tentu saja me*sti ada suatu* bisnis atau produk yang bakal* dijual.

Sebenarnya untuk menciptakan* bisnis offline kita dijual* secara online tidak memerlukan* modal yang besar. Yang tentu* kita akan memerlukan* sebuah situs* dan pun* media sosial sebagai penyokong* marketing online yang dilakukan.

Beberapa misal* bisnis offline go online:

    Berjualan sayur via situs* sendiri
    Memasarkan rendang via YouTube
    Menjual camilan via Instagram
    Menjual sepatu via Facebook
    Dan lain-lain

Di samping* yang dilafalkan* di atas, pasti* masih ada tidak sedikit* peluang bisnis online yang dapat* dijalankan dari lokasi* tinggal* dan dalam menjalankan bisnis online tersebut, pastinya* kita pun* harus mempunyai* akses internet yang baik. Bagi* media promosi, kita dapat* memanfaatkan media sosial, blog pribadi, media iklan, email marketing, dan lain-lain.


EmoticonEmoticon

Mengenal Perangkat Keras Jaringan Komputer

   jaringan komputer merupakan kelompok* dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain. Saling terhubungnya komputer ini dia...